CARA MEMBUAT BLOG

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah membuat akun email dari Gmail, karena gmail dan Blogger saling berkaitan. Setelah kita memiliki atau membuat akun email di Gmail tersebut, kita langsung menuju situs www.blogger.com, dan halaman blogger yang kita kunjungi akan tampak seperti gambar di bawah ini.
Setelah itu untuk memudahkan langkah kita selanjutnya dalam cara membuat blog, kita lihat di sisi kanan bawah, dan ubah bahasa menjadi ke bahasa Indonesia. Setelah selesai baru kita masuk dan login untuk mengikuti langkah selanjutnya. Lalu selanjutnya anda akan melihat profil yang anda miliki, kemudian klik Lanjutkan agar bisa masuk membuat blog baru.
Setelah anda login akan muncul tampilan berikut

Klik Lanjut Ke Blogger, dan Muncul Tampilan

Klik Blog Baru yang bertanda merah.



Isi Judul Blog Anda , alamat blog dan Theme Blog anda sesuai keinginan anda. ketika mengisi alamat blog apabila tidak bisa, berarti alamat tersebut sudah digunakan orang lain jadi anda harus mencari nama lain.  Jika sudah klik Buat Blog

Dan SELAMAT.. anda sekarang telah memiliki sebuah blog, untuk melakukan pengaturan  blog seperti penambahan widget, tata letak, penggantian Tamplate dan lain2 ada di tanda warna merah. untuk penambahan widget dan pengaturan tata letak ada di Tata Letak, dan lain - lain bisa anda coba sendiri.

sumber : Internet