TIPS SEHAT ALA RASULULLAH SAW


Sehat merupakan hal yang termahal yang harus kita jaga, apapun yang kita punya di dunia ini apabila kita tidak sehat tentu tidak ada gunanya, agar kita menjadi sehat selain makan-makanan yang sehat dan halal kita harus mencontoh Rasul, karena diceritakan semasa hidupnya rasulullah hanya pernah mengalami sakit dua kali saja, itu juga karena diracun dan ketika akan meninggal.

Bagaimana rasul bisa tetap sehat, untuk itu mari kita simak “ Tips Sehat ala Rasulullah SAW “

1. Nabi Muhammad SAW selalu bangun menjelang fajar. Selesai shalat tidak tidur lagi tetapi terus memgucapkan zikir, mengaji, serta mencari nafkah. Bangun menjelang fajar memang lebih nyaman daripada bangun setelah terbit matahari karena bisa membuat tubuh kita lebih sehat, nyaman bugar.

2. Nabi Muhammad SAW makan sesudah lapar dan berhenti sebelum kenyang. Beliau makan untuk keperluan hidup, bukan hidup untuk makan.

3. Nabi Muhammad SAW bila marah tanpa emosi. Marah dengan disertai emosi tidak menunjukkan keikhlasan dan kecintaan kepada yang dimarahi. Artinya marah beliau hanya
tampak dari wajah, tetapi nurani Rasulullah SAW menunjukkan sikap kasih sayang.

4. Nabi Muhammad SAW tidak pernah minum sambil bernafas. Air yang beliau minum selalu dari wadah yang tertutup. Menurut beliau, air dari wadah yang terbuka mudah terkena debu.

5. Nabi Muhammad SAW tidak menanggapi sesuatu yang menimpa tubuh (sakit) secara berlebihan. Karena bagi beliau, gampang mengeluh menunjukkan sifat tidak sabar.


Nah, itulah Tps sehat ala Rasulullah.
Semoga Bermanfaat

www.abalhafiz.blogspot.com
(Sumber : Internet)